Manfaat Susu Almond Sebagai Asi Booster Alami

Spread the love

Manfaat Susu Almond Sebagai Asi Booster Alami

Susu almond adalah susu yang terbuat dari almond. Susu almond memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, seperti vitamin B, vitamin A, vitamin D, dan kalsium dan rendah kalori dan rendah sodium. Susu almond sangat cocok sebagai asi booster.

Untuk produksi ASI yang melimpah, diperlukan 2 hormon, yaitu hormon prolaktin dan hormon oksitosin. Hormon prolaktin adalah hormon yang membuat sel-sel produksi ASI bekerja secara optimal. Hormon oksitosin adalah hormon pada manusia yang berfungsi untuk merangsang kontraksi kuat di dinding rahim, sehingga memudahkan untuk membantu proses kelahiran. Agar hormon tersebut dapat terhasilkan, maka anda disarankan mengonsumsi susu almond.

Berikut adalah manfaat susu almond untuk ibu menyusui:

1. Tingkatkan kekebalan anda
Alternatif susu sapi yang lezat dan meruapakan gudang vitamin dan mineral. Asupan yang teratur dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah penyakit dan infeksi yang mengerikan. Ini dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pasca melahirkan dan menjaga kesehatan si kecil.

2. Melindungi kesehatan tulang
Kandungan kalsium dan fosfor susu almond membantu memastikan perkembangan tulang yang lebih kuat dan lebih sehat pada bayi Anda yang sedang tumbuh.

3. Memperkaya kandungan nutrisi ASI
Almond adalah sumber protein terbaik untuk ibu menyusui. Susu almond adalah salah satu susu nabati yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Almond sebagai bahan dasar sering disebut sebagai makanan super, makanan yang mengandung banyak nutrisi dan nutrisi. Mengkonsumsi susu almond untuk ibu menyusui dapat memperkaya kandungan gizi ASI sehingga dapat memfasilitasi proses pertumbuhan dan perkembangan bayi serta menghindari gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak atau bayi.

4. Meningkatkan kualitas ASI
Semua jenis kacang, terutama almond, adalah makanan penambah kualitas ASI. Untuk ibu menyusui yang ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas susu, almond adalah jawabannya. Susu almond memiliki manfaat sebagai ASI smoothener karena berasal dari olahan almond yang telah dikenal sejak lama. Mengolah almond menjadi susu almond tidak mengubah kinerjanya dalam meluncurkan ASI. Minum susu almond lebih praktis dan memiliki rasa yang lebih baik daripada almond biasa.

5. Sumber energi
Umumnya, seorang ibu yang aktif menyusui akan merasa cepat lelah. Ini disebabkan oleh lebih banyak energi yang terkuras selama proses menyusui. Kegiatan rumah tangga yang harus dikerjakan juga akan mempengaruhi daya tahan ibu. Untuk memulihkan energi yang hilang, susu almond adalah sumber energi yang tepat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu menyusui.

Makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI adalah:

1. Almond
Kacang-kacangan, terutama almond, banyak diminati ibu-ibu untuk menambah produksi jumlah ASI mereka.

2. Sayuran hijau gelap
Sayuran hijau berdaun gelap seperti, selada, kangkung, bayam, dan brokoli penuh dengan nutrisi, terutama kalsium. Mereka juga mengandung fitoestrogen yang mungkin memiliki efek positif pada produksi ASI.

3. Biji wijen
Kandungan kalsium dan tanaman yang tinggi seperti estrogen, biasanya ibu menyusui menggunakan biji wijen untuk menghasilkan lebih banyak susu.

4. Bawang putih
Bawang putih dapat membantu ibu menyusui membuat lebih banyak ASI. Meskipun bawang putih memiliki bau kuat yang masuk ke dalam ASI, tampaknya beberapa bayi menyukai rasanya.

5. Biji rami
Seperti biji wijen, biji rami memiliki fitoestrogen yang dapat mempengaruhi produksi susu. Biji rami juga mengandung asam lemak esensial.

Susu almond adalah ASI booster alami. ASI booster alami adalah ASI booster yang tidak dihasilkan secara kimia. Susu almond yang baik bagi ibu menyusui adalah susu almond yang tidak ditambahkan pengawet, pewarna, dan lain lain. Susu almond seperti itu biasanya diproduksi secara segar dari rumahan. Karena pada umumnya, produk susu almond dari pabrik telah diberikan pengawet, pewarna dan bahan tambahan lainnya.


Leave a Reply

nineteen − seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.