Apakah Susu Almond atau Susu Gandum yang Lebih Baik sebagai ASI Booster Alami?

Spread the love

Apakah Susu Almond atau Susu Gandum yang Lebih Baik sebagai ASI Booster Alami?

Susu almond adalah susu yang berasal dari almond. Susu almond mengandung vitamin E, magnesium, selenium, mangan, seng, kalium, besi, fosfor, triptofan, tembaga, dan kalsium. Kandungan susu almond dapat meningkatkan produksi ASI. ASI adalah susu yang diproduksi oleh ibu untuk konsumsi bayi dan merupakan sumber nutrisi utama bagi bayi yang belum mampu mencerna makanan padat.

Almond milk memiliki banyak manfaat sebagai ASI booster alami, salah satunya adalah meningkatkan produksi ASI. Jumlah asam lemak omega-3 dalam almond milk dapat merangsang hormon ibu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Jika ibu mengalami kesulitan dalam produksi ASI, maka disarankan rutin minum almond milk.

Susu almond juga bermanfaat dalam memperkaya kandungan nutrisi pada ASI. Susu almond adalah sumber protein terbaik untuk ibu menyusui. Susu almond adalah salah satu susu nabati yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Mengkonsumsi susu almond untuk ibu menyusui dapat memperkaya kandungan gizi ASI sehingga dapat memfasilitasi proses pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Almond milk juga dapat membantu dalam perkembangan otak bayi. Pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam masa menyusui bukan hanya sekedar bentuk fisik saja melainkan juga perkembangan otak bayi yang wajib diperhatikan. Asam folat dan vitamin E yang terkandung dalam almond milk dapat membantu perkembangan otak bayi.

Selain itu, susu almond juga dapat meningkatkan kualitas ASI. Susu almond sering disebut sebagai makanan peningkat kualitas ASI. Bagi ibu menyusui yang ingin meningkatkan kualitas ASI, rajinlah mengonsumsi susu almond. Bahkan, banyak orang juga mengatakan bahwa susu almond adalah obat terbaik dalam merangsang produksi ASI secara alami.

Susu almond atau sering disebut almond milk dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Mirip dengan susu lainnya, susu almond juga mengandung cukup kalsium. Kalsium sangat penting dibutuhkan saat menyusui. Manfaat almond milk untuk ibu menyusui tidak hanya memenuhi asupan kalsium ibu tetapi juga dapat bermanfaat dalam membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Selain sebagai ASI booster, almond milk juga dapat menjaga kesehatan kulit ibu. Vitamin E yang terkandung dalam almond milk adalah salah satu vitamin yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Konsumsi vitamin E dapat melembutkan kulit baik wajah maupun tubuh. Bagi ibu menyusui, manfaat ini bisa dirasakan baik oleh ibu dan bayi.

Susu gandum adalah susu yang berasal dari gandum. Banyak orang menyebutkan susu gandum sebagai oatmilk. Susu gandum memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti protein, serat, karbohidrat, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, kalium, besi serta indekglikemik yang rendah. Oatmilk lebih baik dikonsumsi pada pagi hari, bukan pada malam hari. Karena ditakutkan gula darah kita meningkat pada saat kita tidur, hal itu sangat berbahaya.

Oatmilk memiliki banyak manfaat juga yang berhubungan dengan ASI booster. Salah satunya dalah dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. Ibu yang sedang menyusui terkadang kehilangan zat gula dalam darahnya ketika mengkonsumsi makanan tidak memenuhi sarat kesehatan selama masa menyusui. Jika ini terjadi pada anda maka akan mempengaruhi kualitas ASI anda. Mengkonsumsi oat milk yang mengandung serat tinggi dan dapat menstabilkan gula dalam darah adalah jawabannya.

Selain itu, susu gandum juga bertindak sebagai antioksidan yang aktif. Susu gandum mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas produksi ASI. Kandungan proteinya dapat bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan aktif yang dapat melindungi tubuh ibu menyusui dari serangan radikal bebas termasuk bakteri dan virus yang hanya menurunkan kualitas ASI.

Oat milk dapat meningkatkan produksi ASI. Oat milk mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi yang bisa memperbaiki kualitas ASI dan meningkatkan kualitas nutrisi pada ASI sehingga ibu yang menyusui terhindar dari penyakit anemia dan juga bayinya.

Susu gandum juga dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah. Zat besi pada susu gandum dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah. Sehingga baik ibu menyusui atau bayiya akan terhindar dari adanya kadar hemoglobin yang terlalu sedikit.

Oat milk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Oat milk memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengahancurkan penumpukkan kolesterol jahat di beberapa pembuluh darah. Pada ibu yang sedang menyusui dapat mengalami kadar kolesterol tinggi jika tidak memperhatikan asupan gizi seimbang. Minum oat milk secara teratur dapat memenuhi kebutuhan nutruisi harian ibu, tanpa harus khawatir terserang penyakit stroke akibat kadar kolesterol yang tinggi.

Menurut anda manakah yang lebih baik?


Leave a Reply

2 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.